Persit Kodim 0829 Bangkalan Gelar Pertemuan Rutin Gabungan


Bangkalan,- Persit KCK Cabang XLVIII Dim 0829 Koorcab Rem 084 PD/Brawijaya gelar pertemuan rutin anggota bertempat di Aula Manunggal Kodim 0829/Bangkalan telah dilaksanakan yang diikuti 175 orang dari personel Kodim 0829/Bangkalan dan 18 jajaran Ranting. Senin (23/9/2019)

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Widodo.S.Sos. selaku Pembina Persit KCK Cabang VXLII Dim 0829 Koorcab Rem 084 PD/Brawijaya dalam sambutannya menyampaikan Perkenalan secara singkat Dandim 0829/Bangkalan mengenai biodata keluarga dan militer.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa " Kegiatan Persit agar dijadikan sebagai silaturahmi untuk menjalin hubungan dan sebagai komunikasi bertukar pikiran,diharapkan kepada Ibu Ketua Ranting dan pengurus dalam setiap kegiatan pertemuan gabungan rutin Persit dilaksanakan semaksimal mungkin," jelasnya.

Dandim mengharapkan agar Ibu-ibu Persit dapat memberikan pelayanan terhadap suaminya juga mendukung tugas suami dengan memberikan sport. Sebagai istri harus bisa membuat suami nyaman sehingga, seorang suami tidak dapat berbuat hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

 

"Ibu Persit bisa lebih maju dan dapat bermanfaat bagi Bangsa dan Negara untuk mendukung suaminya masing-masing dalam menjalankan tugasnya.

Sebagai Ibu rumah tangga istri harus bisa mendorong perjalanan karier suami, itu bisa diwujud nyatakan dengan perhatian penuh para Ibu-ibu sehingga suami sumringah dalam menjalankan tugasnya kepada Ibu Persit untuk terus belajar berorganisasi sebab dalam organisasi persit bukan hanya bertugas memberikan dukungan kepada suami saja, namun banyak pengetahuan, manfaat dan kegunaannya yang lain dalam menunjang karier suami," terang Dandim

 

Diakhir sambutannya Dandim "menekankan dalam penggunaan Medsos anggota Persit Kodim 0829/ Bangkalan, agar lebih bijak lagi dan yang positif," pungkasnya

 

Sedangkan Ketua Cabang Persit KCK Cabang VXLIII Ibu Ny. Ari Setyawan Wibowo dalam sambutannya menyampaikan perkenalan secara singkat biodata keluarga dan tempat bertugas.

 

Lebih lanjut dalam pejelasnnya "Selaku Ketua Persit Kodim 0829/ Bangkalan menyampaikan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya pertemuan persit gabungan ini yang baru pertama kali dilaksanakan selama satu bulan bapaknya berdinas di Kodim 0829/ Bangkalan. Pelaksanaan pertemuan gabungan Persit Kartika Candra kirana akan dilaksanakan tiap dua bulan sekali," jelasnya.

 

Ibu Ny. Ari Setyawan Wibowo juga menjelaskan bahwa "Kegiatan pertemuan ini sebagai sarana silaturahmi untuk mempererat suasana kekeluargaan dan kebersamaan anggota Persit Kodim 0829/Bangkalan.  Ada beberapa hal penting yang dibahas dalam pertemuan ini kiranya dapat memberikan masukan dan pelajaran untuk memperbaiki kinerja dimasa datang. Perlu disadari bahwa peningkatan kinerja organisasi Persit KCK akan sangat memberikan manfaat yang besar bagi peran organisasi untuk mendukung tugas-tugas prajurit jajaran Kodim 0829/Bangkalan," jelasnya

 

Diakhir sambutannya, ibu ketua berharap "Niatkan dalam diri masing-masing untuk memberikan pengabdian yang tulus bagi organisasi sehingga melalui semangat kebersamaan mampu memberikan yang terbaik, baik untuk mendukung tugas suami maupun peran serta dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksnakan pengundian arisan persit oleh pengurus persit KCK (Kartika Chandra Kirana) cabang XLVIII DIM 0829/ Bangkalan.