Danramil0829/04 Burneh TanamkanWasbang di Kampus STIDHI Ponpes Darul Hikmah


Bangkalan, - Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/04 Burneh Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf M. Hayat menjadi pemateri pada kegiatan pembekalan di Kampus STIDHI Ponpes Darul Hikmah pengasuh Ponpes KH. Bustomi Arisandi SH.MH di Desa Langkap Kecamatan Burneh, Kabupatren Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (12/9/2019).

 

Dihadapan Kampus STIDHI Ponpes Darul Hikmah, Danramil 0829/04 Burneh Kapten Inf M. Hayat memaparkan materi wawasan kebangsaan, meliputi pengertian dan makna wawasan kebangsaan, nilai dasar wawasan kebangsaan.

 

Danramil juga menjelaskan tentang Empat Pilar Kebangsaan atau Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.   "Ke-Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara ini harus betul-betul dipahami sehingga dapat dimengerti dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," pintanya.

 

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menjelaskan tentang bela negara yang merupakan hak dan kewajiban bagi seluruh Warga Negara Indonesia.  "Usaha pembelaan negara merupakan wujud kecintaan kita terhadap tanah air dan keberlangsungan Republik tercinta ini," tandasnya.

 

"Upaya bela negara secara sederhana dapat diwujudkan dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif  seperti mengukir prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa. Bahkan ikut serta dalam membentengi masuknya faham ideologi lain, menjaga keamanan lingkungan dan membantu korban bencana alam termasuk upaya bela negara," pungkas Danramil.

 

Sementara Pengasuh Ponpes KH.Bustomi Arisandi SH.MH, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Danramil Burneh untuk memberikan materi wawasan kebangsaan di Kampus STIDHI Ponpes Darul Hikmah pengasuh Ponpes KH. Bustomi Arisandi SH.MH di Desa Langkap Kecamatan Burneh, Kabupatren Bangkalan ini.

 

"Ini merupakan penghargaan bagi kami, semoga ilmu yang diberikan Danramil dapat diterima dan diserap dan diamalkan serta dapat menambah wawasan dan dalam menyikapi kondisi saat ini," ungkapnya.