Pangkas alur pelayanan, BNNP Jatim kenalkan Simpel


Surabaya-Badan Narkotika Nasional (BNNP) Jatim meluncurkan "Simpel BNNP Jatim". Applikasi berbasis on line yang bisa diakses lewat smart phone itu merupakan karya bersama BNNP Jatim dan kelompok mahasiswa di Surabaya.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priyambadha saat mengenalkan Simpel BNNP Jatim di kantor BNNP Jatim Kamis 5/09/2019 mengatakan lewat applikasi ini masyarakat bisa memanfaatkan serangkaian layanan dengan mudah. Mulai permintaan sosialisasi, sampai permintaan tes urine dan pengaduan.

"Untuk pengaduan misalnya, masyarakat bisa mengadukan kalau dimintai uang oleh oknum petugas BNN saat melaksanakan tes urine. Sebab test urine itu gratis" tegasnya.

Melalui aduan itu, BNNP Jatim akan melakukan investigasi. "Kita akan catat nomor telepon pelapor dan akan kita tindak lanjuti" jelas Bambang

Bambang menjamin identitas pelapor akan dirahasiakan melalui sistem yang sudah tertanam di applilasi.

Bambang menambahkan appikasi ini baru pertama kali dimiliki BNNP Jatim. Tapi beberapa daerah di Jatim sudah menggunakan, BNNK sidoarjo misalnya. Bambang berharap semua daerah di Jatim menggunakannya dan bisa saling terhubung. Sehingga peran BNN bisa maksimal di masyarakat.