Danramil 0829/01 Hadiri Kegiatan Bakti Sosial CUKAGI Untuk 100 Anak Dan Masyarakat



Bangkalan,- Danramil 0829/01 Kota jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kapten Chb Hasbulloh mewakili Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos menghadiri kegiatan bakti sosial CUKAGI (Cuci Karang Gigi) untuk 100 anak dan masyarakat, yang dihadiri 200 orang, sebagai penanggungjawab kegiatan Ketua PDGI Jatim Dr.g Yahya. Minggu (29/9/2019)

 

Dalam kegiatan tersebut Ketua Direktur pelaksana Lasnas LMI  (Lembaga menejemen Invaq), dalam sambutannya menyampaikan intinya :

 

a. Cukagi adalah cuci karang gigi anak yatim dan dhuafa.bekerja sama dengan pdgi untuk memperbersihkan karang gigi anak yatim dan dhuafa dan penyuluhan cara merawat dan membersihkan gigi

 

b.  Membiasakan anak - anak Indonesia untuk merawat gigi juga untuk mengajar cita citanya klo dia mau jadi polisi dan tentara harus giginya harus sehat 

 

c.  Selain merawat gigi kita juga merawat lingkunga supaya lingkungan bersih dan anak anak sehat sehingga di harapkan anak Indonesia sehat dan kuat.

 

d.  Konsep kegiatan Cukagi Bangkalan adalah sebagai penerus bangsa yang sehat giginya dan ada juga pemberian 100 tanaman untuk mengedukasi anak - anak setinggi apapun cita - cita mereka tetap harus mencintai alam dan lingkungan karena jika kita menjaga alam,  alampun akan menjaga kita.

 

Sedangkalan sambutan drg. Dokter Yahya Ketua PDGI Jatim, menyaikan "Siap mendukung kegiatan LMI. Untuk kedepanya lebih maju lagi dan semua di gratiskan dan pengenalan bagi masyarakat luas tentang pentingnya hidup sehat terutama kesehatan gigi," sambutnya

 

Ditempat yang sama Drg Purwanti Ketua PDGI Bangkalan menyampiakan antara lain :

 

a.  Kami menyampaikan permohonan maaf karna bapak  Kepala Diskes bangkalan tdk bisa hadir di acara ini dikarenakan ada tugas.

 

b.  Kami mengucapkan selamat Milad kepada PLMI ke 20 tahun semoga bisa sukses dan berguna bagi bangsa dan Negara.

 

c.  Kami ucapkan terimakasih kepada Baznas karna bisa bekerja sama dengan GDI kami harapkan kegiatan ini bukan hanya di Kabupaten aja tetapi di tingkat kecamatan juga dapat dilaksanakan .

 

c.  Dengan menjaga hidup sehat kepada diri kita masing masing maka kita akan terjaga dari segala penyakit terutama penyakit gigi

Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Bangkalan.

 

Dilanjutkan pada pukul 09.16 WIB, penerimaan secara Simbolisasi pemberian baju seragam Cita - citaku dan tanam - tanaman oleh Ibu Direktur.

 

Pada pukul 09.24 WIB  Penampilan pentas Tari dari TK Robani Bangkalan.

 

Pada pukul 09. 35 WIB pelaksanaan Pemeriksaan Cukagi oleh dokter gigi dan ahli medis perawat gigi.

 

Pada pukul 10.25 WIB rangkaian kegitan CUKAGI (Cuci Karang Gigi) untuk 100 anak dan masyarakat selesai,  selama giat berlangsung dengan aman.