Kasdim 0829 Hadiri Acara Rokat Tasek Festival Nelayan Rokat Tasek di Desa Tengket Bangkalan


Bangkalan,  – Kepala Staf Kodim 0829/Bangkalan Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahfud Rofii bersama Komandan Rayon Militer Danramil 0829/13 Arosbaya Kodim 0829/Bangkalan menghadiri Festival Nelayan Rokat Tasek di Desa Tengket pada Senin (2/9/2019)
Puluhan perahu nelayan di daerah Tengket Arosbaya, Bangkalan terlihat beriringan ikut memeriahkan acara Rokat Tasek yang digelar.  Perahu-perahu milik nelayan setempat tersebut beriringan menuju tengah laut sisi barat pulau Madura. Selain memuat para warga sekitar, perahu-perahu tersebut juga membawa hasil bumi dan kepala sapi.
Tak hanya itu sejumlah perahu juga terlihat memuat sekelompok orang yang memainkan musik khas Madura. Terlihat keceriaan dari para penumpang perahu.

Alunan musik khas Madura terdengar ditengah-tengah iring-iringan perahu peserta acara Rokat Tasek.

Sesampainya ditengah laut, hasil bumi yang telah ditempatkan di perahu mainan diturunkan dari atas perahu. Kepala sapi yang dibawa juga digantung di kayu yang ada ditengah laut.

Sambil berkeliling sejenak ditengah laut, para nelayan dan warga yang ikut berharap akan diberikan keberkahan saat mencari ikan nantinya.

Selain dihadiri Kasdim 0829/Bangkalan dalam acara tersebut juga hadir Kadis Kelautan dan Perikanan Prov Jatim, Kadis Kelautan, perkanan Kab. Bangkalan dan Muspika kec Arosbaya dan Kasatpol Airut di wakili Ipda Catur serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.