Dandim 0829 Bersama Forkopimda Bangkalan Menghadiri Penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan



Bangkalan, - Dandim 0829/ Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo .S.Sos. menghadiri bersama Forpimda Kab Bangkalan dalam kegiatan "Penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Peserta Didik Miskin di SD/ MI l, SMP/ MTS, SMA/ SMK/MA oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tahun 2019 Kab. Bangkalan."

 

Daalam kesempatan tersebut Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron serahkan bantuan biaya pendidikan secara simbolis kepada 140 siswa-siswi peserta didik miskin dari Baznas Kabupaten Bangkalan di pendopo agung, Selasa (24/9/19). Dalam sambutannya, Bupati Ra Latif menyampaikan jika Untuk menerima bantuan diharapkan dapat memanfaatkan sebaik-baiknya apa yang telah diterima saat ini untuk meningkatkan pendidikannya.

"Dengan kejelasan regulasi dari pemerintah bahwa Baznas merupakan lembaga amil zakat yang sah, marilah kita dorong untuk bisa berperan lebih baik dalam menyalurkn zakat, infaq dan sodaqoh kepada yang berhak sebagaimana yang sudah ditentukan oleh agama islam," terangnya.

Ra Latif berharap agar  kepala OPD para kabag dan camat se-Kabupaten Bangkalan untuk menghimbau semua ASN di lembaga saudara agar dapat menyerahkan sodaqohnya kepada baznas, begitu juga bagi ASN yang akan menunaikan zakat fitrah dan zakat maal agar dapat dipercayakan kepada Baznas untuk mengelolnya.

"Kepada Baznas: pemkab Bangkalan telah mengeluarkan dana hibah yang cukup besar, karena itu saya berharap agar dana tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dalam rangka pengelolaan baznas menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bangkalan," Ujarnya.

Bupati Ra Latif juga meminta kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) agar lebih berperan aktif sebagai pemberi dan pengumpul zakat, infak dan sodaqoh sehingga kedepannya dana yang terkumpul semakin banyak dan dapat menyentuh ke seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sementara ketua Baznas Kabupaten Bangkalan Drs. KH. M. Nuruddin A. Rahman S.H. menyampaikan komitmennya sebagai petugas sekaligus ketua Baznas.

"Kami akan berupaya lebih aktif menjadi pengumpul zakat, infak dan sodaqoh sehingga jumlah penerima bantuan semakin banyak dan kami berjanji menjadi petugas Baznas yang amanah", ujarnya.