Dandim0829 Dampingi Bupati Bangkalan Hadiri Apel Besar PPS Jokotole


Bangkalan, - Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos mendampingi Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menghadiri apel besar Perguruan Pencak Silat (PPS) Jokotole di Alun-Alun Kota Bangkalan, Minggu (15/09/2019).

 

Pada kesempatan itu, bupati berharap agar seluruh warga perguruan pencak silat, khususnya Jokotole dapat bersinergi dan bekerja sama. Baik dengan aparat keamanan, pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat dalam membina kehidupan sosial yang baik, aman dan tentram. Sehingga Kabupaten Bangkalan tetap aman dan kondusif. 

 

"Pencak silat pada hakekatnya bukan hanya sebagai wadah untuk melatih berla diri saja. Namun juga untuk melatih kesabaran, keadilan serta nilai-nilai luhur agama di dalamnya," kata Bupati yang akrab disapa Ra Latif.

 

Pada kesempatan itu, Ra Latif memotivasi para pesilat perguruan jokotole agar terus berprestasi di setiap kejuaraan pencak silat. "Saya berharap perguruan pencak silat Jokotole yang selama ini mampu mencetak atlet pencak silat berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional dapat terus mempertahankan prestasinya. Terlebih lagi pencak silat merupakan salah satu cabang olahrga yang selama ini mampu memberikan raihan prestasi bagi kabupaten Bangkalan," terangnya.

 

Cabor pencak silat selalu menyumbangkan medali dalam setiap event yang diikuti. Karena itu, Bupati meminta kepada semua altet silat terus berlatih dengan giat agar tetap bisa mendulang prestasi di setiap kejuaraan pencak silat. Baik untuk Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur bahkan untuk Indonesia.

 

"Untuk siswa PPS Jokotole yg akan mewakili Jawa Timur di event PON di Papua pada tahun 2020, semoga mampu mengharumkan nama Kabupaten Bangkalan dan Jawa Timur," pinta Bupati. Pada kesempatan itu, Ra Latif berkesempatan melepas/membuka latihan bersama seluruh warga perguruan jokotole se Kabupaten Bangkalan.

 

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Cabang PPS Jokotole Drs Fathur Rahman Said SH. Sedangkan Komandan Kodim 0829 Bangkalan Lekol Kav. Ari Setyawan Wibowo S.Sos bertindak sebagai inspektur apel.