Babinsa Tandes Intens Pelihara Kondusifitas Wilayah


Surabaya,- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok pembinaan teritorial (Binter) juga Kemanunggalan TNI Rakyat.
Anggota Koramil 0830/05 Tandes secara intens dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah tugas guna jaga kondusifitas wilayah.

Salah satunya Serma Abdul Harus secara rutin melaksanakan Komsos dengan beberapa warga dan juga petugas keamanan diwilayah Kecamatan Tandes Surabaya.

Mengajak warga lebih peduli dan peka segala perubahan situasi dan tingkatkan kembali kewaspadaan diwilayah, juga himbauan agar senantiasa peduli terhadap sesama serta menggiatkan sistim keamaan lingkungan (Siskamling) di wilayah. Selasa (17/5/18)

Saat dikonfirmasi,  Wadanramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Suwadi mengatakan Babinsa adalah ujung tombak satuan yang bertugas di lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, ungkapnya.

"Kegiatan ini juga wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, dengan harapan keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di masyarakat guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat," terang Mayor Suwadi.

Ditempat terpisah, Dandim 0830/SU Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE menegaskan "Kegiatan Aparat kewilayahan ini merupakan sarana komunikasi sosial Babinsa untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat dan selain itu bertujuan memupuk jiwa sosialis pada masing-masing individu apkowil dengan jajaran samping serta meningkatkan jiwa kepedulian terhadap lingkungan dengan harapan dapat menghindari ataupun mencegah hal tidak dinginkan terjadi, tegasnya.