Muspika Benowo Sikapi Ancaman Bahaya Radikalisme


Surabaya,- Kondusifitas wilayah senantiasa wajib dipelihara, kita amankan, bahkan kita jauhkan dari gerakan radikalisme dan terorisme, kita mesti saling kordinasi dalam menangkal dari pihak yang tidak bertanggung jawab, demikian di tegaskan oleh Bati Tuud 0830/06 Benowo Serma Hariyanto.
Anggota Koramil 0830/06 Benowo ini juga menyampaikan bahwa "Perlu digelarnya kegiatan musyawarah ini, mengingat ini sangat penting guna menyikapi perkembangan situasi yang terjadi, harapan kami wilayah kita tidak ada bibit gerakan radikalisme dan terorisme, dan tugas kita bersama untuk menciptakan wilayah Surabaya yang damai, aman, tidak ada gesekan di masyarakat," ujar Serma Hariyanto saat mewakili Danramil rapat musyawarah terkait Radikalisme. Sabtu (19/5/18).

Setelah paparan dari berbagai elemen, yang intinya ajaran agama apapun tidak ada yang membenarkan membunuh kepada pihak lain, menyebabkan pihak lain ketakutan dan mencekam, sehingga jika ada teroris yang menggunakani identitas agama tertentu, maka itu bukan menggambarkan dari ajaran agama yang dipakai sebagai simbol/atribut dari gerakan-gerakan radikal terorisme.