Call Center 112, Bukti Respons Cepat Aparatur Pemerintah Kota Surabaya Membantu Masyarakat




mediasurabaya.com , SURABAYA - Respons cepat ditunjukkan oleh Aparat Terkait Kota Surabaya, dengan menindak lanjuti laporan masyarakat tentang adanya orang tak dikenal yang membuat khawatir warga setempat, Kamis (31/05/2018) siang.

Babinsa wilayah Kelurahan Jajartunggal, Serda Sumadi menjelaskan, bahwa dirinya dihubungi melalui telepon oleh salah satu penghuni kos, bahwa di tempat kos kedatangan lelaki tidak jelas maksud dan tujuannya.

"Jam 09.00 WIB saya ditelepon Ibu Endang penghuni kos, selanjutnya saya dan Bhabinkamtibmas Aiptu Doni Widodo, serta Ketua RW.02 Dukuh Gogor Bapak Abu Hasan mendatangi tempat kos milik Bapak Sama'i, alamat Dukuh Gogor RT.4", kata Serda Sumadi kepada  mediasurabaya.com via telepon aplikasi selular.

Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang ini mengungkapkan, saat itu juga dilakukan interogasi terhadap yang bersangkutan.

"Ngakunya bernama Bapak Semen, umur 75 tahun, asal Kediri, datang ke tempat kos pukul 08.30 WIB, tidak jelas tujuannya, alias sudah pikun. Katanya sih mencari anaknya yang bernama Yuli kos di situ, ternyata tidak ada", ujarnya.

Namun, menurut keterangan dari Linmas Kelurahan yang disampaikan kepada Babinsa, bahwa lelaki tua tersebut sudah satu Minggu di Pasar Wiyung.

"Langsung saya (Babinsa) mengambil langkah menghubungi Call Center 112, selanjutnya ditangani pihak Satpol PP Pusat dan Dishub untuk dibawa ke Dinas Sosial di Keputih", pungkasnya.

Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas, turut hadir di lokasi, yaitu Petugas Dishub Nanik dan Anggota, Satpol PP Pusat Suwono dan Anggota, Kasatgas se-Kecamatan Wiyung dan Linmas Kelurahan. [/dik]