Kemanunggalan Rakyat dan TNI, Babinsa Bangkalan Intens Komsos Dengan Sekdes


Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Koramil 0829-01/Kota jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kopda Abdul Azis melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Ujungpiring Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan, Jum'at (18/5/2018)

 Adapun tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga  tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Danramil 0829-01/Kota Kapten Inf Muhadi menyampaikan tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. 

"Komunikasi antar Babinsa dan warga itu penting, agar di antaranya menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing Babinsa.," terang Danramil.

Dirinya menambahkan, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal. Selain itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Tandasnya.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah