Netralisir Kondisi Wilayah, Kodim Surabaya Utara Tingkatkan Siaga


Surabaya,- Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE memerintahkan seluruh anggota jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara bergerak untuk melaksanakan pengamanan di tempat ibadah di wilayah Surabaya Utara dan sekitarnya. Selasa (15/5/2018). Malam.
Dengan kejadian peledakan bom dan penangkapan terduga pelaku peledakan dibeberapa tempat di Surabaya, Letkol Inf Wing Sandya bersama Polrestabes dan Polres Tanjung Perak Surabaya melaksanakan pengamanan dan patroli di wilayah Surabaya dan sekitarnya.
"Perintah Siaga satu ini untuk mencegah agar tidak ada kejadian yang sama terjadi di wilayah Surabaya dan sekitarnya," katanya.

Pengamanan tempat ibadah dilaksanakan di masing-masing Kecamatan wilayah Surabaya, dengan menggerakkan seluruh anggota Kodim, Babinsa, Babinkamtibmas dan Organisasi masyarakat untuk saling membantu membuat suasana di Surabaya aman dan tertib serta jauh dari ancaman terorisme.

Beliau juga meminta masyarakat untuk tidak takut terhadap ancaman Terorisme, Sebaliknya harus berani melawannya, Karena terorisme merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"TNI-Polri sebagai kekuatan inti bersama-sama masyarakat untuk memerangi tindak terorisme", ujar Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE yang  menyampaikan rasa duka mendalamnya atas terjadinya korban jiwa dalam ledakan bom ekstrem di Surabaya tersebut.

Ditambahkan, Dirinya bersama Forkompida Surabaya akan memperkuat pengamanan di semua tempat. "Langkah sama juga dilakukan untuk deteksi dini dengan memperkuat Tiga Pilar, yakni mulai tingkat Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas," ungkap Letkol lnf Wing Sandya.