Prajurit Jajaran Kodim 0830 Surabaya Utara Monitoring Harga Sembako Di Pasaran


Surabaya,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara sebagai apkowil yang senantiasa tak kenal lelah melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial maupun kegiatan kemasyarakatan dengan Warga diwilayah tugasnya.
Nampak para prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara yang senantiasa selalu berupaya untuk lebih peka dan peduli baik tentang kebersihan, kerapian, keamanan, kenyamanan dan ketentraman diwilayah juga lebih peka dengan kondisi kesehatan lingkungan serta peningkatan kesejahteraan sosial masyarakatnya.
Kali ini Babinsa jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara disela-sela tugas pemantauan wilayah juga melaksanakan survey terkait perkembangan harga sembako dimasing-masing wilayahnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selasa (30/5).

Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara mengungkapkan bahwa Babinsa di jajarannya wajib meningkatkan kepedulian di wilayah tugas masing-masing, selain lebih dekat dengan warga juga diharapkan meningkatkan insting kepekaan tehadap keamanan, kebersihan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan bahkan kesejahteraan sosial warga diwilayah teritorialnya, ungkap Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE.

"Komunikasi sosial penting, selain untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, juga diharapkan dapat menyerap saran-saran serta keluh kesah warga," imbuh Dandim 0530/Surabaya Utara.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wadah bagi TNI untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

"Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi kesejahteraan dan sistem pertahanan wilayah," terangnya.

Babinsa dalam melaksanakan Komsos, agar menyampaikan pada warga masyarakat untuk tidak terlena dan terpengaruh dengan adanya perubahan lingkungan, yang diakibatkan dari pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, tegas Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE

"Teruslah memupuk rasa persatuan dan kesatuan, dan bijaklah dalam melaksanakan tugas serta bisa menerima perbedaan antar sesama warga", imbuhnya.