Peduli Sesama, Letkol Inf Wing Sandya Bagi Takjil Untuk Warga


Surabaya,- Bulan Puasa adalah bulan dimana umat Muslim melipatgandakan amal ibadahnya dengan berbagai kegiatan keagamaan, sosial, dan sebagainya.
Kali ini Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE didampingi Kasdim Mayor Inf Herawady Karnawan bersama Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0830/SU dan seluruh anggota membagikan takjil gratis sebanyak 500 bungkus untuk warga pengendara kendaraan yang melintas di depan Makodim 0830/SU Jl. Gresik No. 52 Krembangan Surabaya.
Jumat (18/5/18).
Kegiatan tersebut merupakan inisiatip positif dan kerja sama antara Kodim 0830/SU dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika dengan di dampingi Pamong Pramuka Kwarcab Surabaya dari Koramil 0830/02 Semampir Kapten Inf Agus Riyanto,SH.
Di samping untuk mengisi kegiatan di waktu bulan puasa juga untuk menanamkan jiwa peduli kepada sesama serta meningkat iman dan taqwa kepada Anggota Saka wira kartika binaan Kodim 0830/SU yang sudah terbentuk dan masih eksis berjalan sesuai program.

Kami ini mempunyai hubungan erat, ibaratkan air dan ikan. Jadi saling mengisi antara satu sama lain. Tidak hanya sama Pemuda Saka Wira kartika saja, tetapi sama organisasi masyarakart lain kami juga baik," ungkap Dandim 0830/SU Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE.

Senada, Kasdim 0830/SU Mayor Inf Herawady juga mengatakan, bagi-bagi takjil itu dimaksudkan agar warga di wilayah Surabaya Utara maupun di luar Surabaya Utara yang menggunakan fasilitas jalan raya bisa segera berbuka puasa tanpa harus tergesa-gesa untuk sampai ke tempat tujuan berbuka. Selain itu, pihaknya ingin berbagi dan saling peduli antar sesama, tandasnya.

Sejalan juga dikatakan oleh Pamong Pramuka Kwarcab Surabaya Kapten Inf Agus Riyanto Menurutnya, Dandim itu ibaratkan air, sementara Pemuda Saka Wira Kartika adalah ikannya. 

Setelah bagi-bagi takjil, kemudian dilanjutkan dengan buka bersama Pramuka dan Anggota Kodim 0830/SU di Makodim 0830/SU.