Dandim 0829 bersama Forpimda Pantau Harga di Dua Pasar Tradisional Bangkalan


Bangkalan,- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0829/Bangkalan bersama Forpimda Kabupaten Bangkalan melakukan pemantauan harga di dua pasar tradisional di Bangkalan, apakah mengalami kenaikan ataukah tidak.
Dengan menumpang dua bus, rombongan Forpimda Kabupaten Bangkalan melakukan pemantauan harga di dua pasar tradisional di Bangkalan, yaitu Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan dan Pasar Arosbaya .
Selain Dandim 0829/Bangkalan Jajaran Forpimda Bangkalan, Pj Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan, serta Danlanal Batu Poron masuk ke dalam pasar dan melakukan interaksi langsung dengan pedagang, terkait harga di awal puasa Ramadhan ini.
Dari interaksi yang dilakukan, diketahui pedagang banyak mengeluhkan tentang kenaikan harga kulakan barang, yang mengakibatkan harga ke masyarakat semakin tinggi, namun yang melegakan kelangkaan barang tidak terjadi di pasar ini .
Dr Ig.Ng Indra S Ranuh SH.CN.M.SI, Pj Bupati Bangkalan mengatakan, jajaran Forpimda melakukan pemantauan harga di beberapa pasar di Bangkalan, utamanya harga kebutuhan pokok di awal puasa ini dan rata-rata mengalami kenaikan. "Namun masih di batas kewajaran, yaitu sekitar Rp 2 ribu sampai Rp 3 ribu seperti cabe, bawang merah, dan daging ayam. Bahkan harga daging sapi mengalami penurunan sekitar Rp 10 ribu yang biasanya Rp 110 ribu per kilogram sekarang hanya Rp 100 ribu," tuturnya. 
Rombongan pun melanjutkan perjalanan ke Pasar Arosbaya yang mana hari ini merupakan hari pasaran di Arosbaya. Sama seperti halnya di Pasar Ki Lemah Duwur, harga di Pasar Arosbaya juga mengalami kenaikan namun itu relatif wajar.
Namun nantinya Pemkab Bangkalan melalui instansi terkaitnya Dinas Perdagangan akan terus memantau harga di pasar, sehingga apabila ada lonjakan harga di batas kewajaran, dapat diambil tindakan sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.