6 Warga Lidah Wetan Dapat Bantuan Program Rutilahu


mediasurabaya.com , SURABAYA - Dalam rangka membenahi standar kehidupan perumahan masyarakat berpenghasilan rendah yang kondisinya kurang layak, Pemerintah mempunyai Program rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencapai standar hidup yang layak terutama dalam pemenuhan kebutuhan papan (perumahan).

Serka Agung Babinsa Kelurahan Lidah Wetan Koramil 0832/08 Lakar Santri mengikuti kegiatan rapat tentang rumah tidak layak huni (Rutilahu) wilayah Kelurahan Lidah Wetan bertempat di Kelurahan Lidah Wetan, Kamis (28/02/2019).

Selain Babinsa, hadir dalam acara tersebut adalah Dinas Sosial Kota Surabaya Bapak Nanang Firmansyah, Lurah Lidah Wetan Ibu Pradityani. S.H., Bhabinkamtibmas Kelurahan Lidah Wetan, RT dan RW Se Kelurahan Lidah Wetan dan Ketua program RUTILAHU Bpk. H. Matakub.

Dalam konfirmasi Babinsa menyampaikan "Kelurahan Lidah Wetan mendapat 6 sasaran dalam program Rutilahu diantaranya adalah Ibu Supiyani RT/04 RW/01,  Ibu Supiyah RT/04 RW/01, Bapak Bambang Sungkono RT/03 RW/02, Bapak Matrais RT/02 RW/04, Ibu Jiah RT/03 RW/06, Bapak Saiful RT/01 RW/06." Terangnya.

Sementara di tempat terpisah, Danramil 0832/08 Lakar Santri Mayor Inf Abdul Muntholib dalam konfirmasinya membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan "melalui kegiatan rapat mengenai rumah tidak layah huni (Rutilahu) di wilayah binaannya diharapkan dapat benar-benar membantu warga masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan rumah yang layak huni." tegasnya. [/Gun]