Tumbuhkan Sikap Jasmani Yang Tegap, Tangkas Dan Disiplin Dengan PBB



mediasurabaya.com , SURABAYA - Satuan Pengamanan atau Sekuriti sangat diperlukan, karena aparat kewilayahan tidak bisa berada di semua tempat setiap waktu sekaligus. Satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi atau proyek atau badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (Physical Security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Untuk memelihara kemampuan, sikap jasmani yang tegap, tangkas, timbulnya jiwa korsa dan disiplin pada anggota Sekuriti PDAM IPAM, Serka Madzkur Babinsa Kelurahan Ngagelrejo Koramil 0832/04 Wonokromo memberikan pelatihan Kedisiplinan dan PBB  (Peraturan Baris Berbaris) kepada Sekuriti PDAM IPAM bertempat di Kompleks PDAM Jalan Penjernihan Kelurahan Ngagelrejo Wonokromo Surabaya, Kamis (21/03/2019).

Dalam konfirmasinya Serka Madzkur mengungkapkan, "kami berikan materi praktek peraturan baris berbaris dan disiplin ini dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, jiwa korsa dan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab", ungkapnya.

Lebih lanjut Serka Madzkur menambahkan, "Bahwa latihan ini sifatnya pembinaan supaya anggota Sekuriti PDAM IPAM tidak lalai dalam menjalankan tugas sehari-hari, juga dapat terbentuk fisik yang prima, mental dan jiwa korsa yang solid", pungkasnya. [/Dik]



Sumber : kodim0832
Twitter : @kodim0832
https://twitter.com/kodim0832/status/1108666694761766912
https://t.co/N0Q4ZuQ53L https://t.co/9Ym9qkc1E9