Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Ibu Dan Anak Kelurahan Menanggal


mediasurabaya.com , SURABAYA - Posyandu sebagai ujung tombak dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak yang mencakup lima fungsi pelayanan, yakni pemantauan pertumbuhan, penyuluhan gizi dan kesehatan, imunisasi, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan dasar.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan Balita di Posyandu, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan Kader Posyandu, juga meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan dengan mengadakan lomba Posyandu.

Jumat pagi (15/03/2019) Serda Suwignyo Babinsa Kelurahan Menanggal Koramil 0832/05 Gayungan melaksanakan pendampingan lomba Posyandu Balita Tingkat Kecamatan bertempat di Balai RW.03 Jalan Menanggal VII Surabaya.

Selain Babinsa, hadir dalam kegiatan tersebut adalah Tim Juri Pemerintah Kota Surabaya, Camat Gayungan Bapak Sudibiyo, Kapolsek Gayungan Kompol Sumariyadi, Kepala Puskesmas Gayungan Drg. Harijanti Judaningsih, Lurah Menanggal Aryati Pratiwi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Menanggal Aiptu Subiyantoro dan Ketua RW.3 Bapak Budi Santoso.

Dalam Konfirmasinya, Serda Suwignyo mengungkapkan bahwa, "dilaksanakannya kegiatan Lomba Posyandu Balita Tingkat Kecamatan dengan Juri dari Pemerintah Kota Surabaya yang melakukan penilaian dari beberapa indikator yang kesemuanya untuk menunjang kemajuan Posyandu itu sendiri dari berbagai aspek", ungkapnya.

Diharapkan, nantinya apabila salah satu Posyandu yang keluar sebagai juara akan menularkan ilmunya kepada Posyandu lain, sehingga kemampuan kader Posyandu di Kota Surabaya akan merata.

Lebih Lanjut Serda Suwignyo menambahkan "sebagai aparat kewilayahan kami siap menyukseskan kegiatan Lomba Posyandu Balita Tingkat Kecamatan untuk mewujudkan balita yang sehat sesuai Program Pemerintah, karena balita yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang sehat", pungkasnya. [/Gun]