Mediasi Bersama Babinsa Selesaikan Masalah Warga


mediasurabaya.com , SURABAYA - Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam, untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif Sertu Wahyudin Babinsa Kel. Putat Jaya Koramil 0832/01 Sawahan bersama Bapak Mardiyanto Ketua RT/03 Kel. Putat Jaya dan Bapak Agus Keamanan Setempat melaksanakan mediasi terhadap warga yang terlibat masalah keluarga bertempat di Gang Punden 1 Putat Jaya, Surabaya. Rabu (13/03/2019).

Dalam Konfirmasinya Sertu Wahyudin mengungkapkan bahwa "kami bersama Seksi Keamanan dan Ketua RT/03 Putat Jaya melaksanakan mediasi masalah keluarga suami istri atas nama Bapak Darminto (Suami) dan Eni (Istri) dengan Bapak Amari (Pihak ke-3) dalam permasalahan tersebut", ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan "dalam mediasi kami mengimbau agar permasalahan ini kiranya dapat diselesaikan secara kekeluargaan untuk duduk bersama tanpa ada kekerasan, tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan. Di wilayah ini ada Babinsa, Bhabinkamtibmas, ada Ketua RT, RW, Keamanan dan juga ada para Tokoh yang siap membantu untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. Untuk itu dengan adanya kami di sini kami berharap warga dapat menjalankan kehidupan berumah tangga secara rukun dan damai serta bermanfaat bagi sesama", imbuhnya.

"Dalam kita melaksanakan mediasi ini tujuannya adalah agar warga yang terlibat masalah dapat menjalankan rumah tangganya dengan rukun dan damai serta dikemudian hari tidak akan menimbulkan permasalahan lagi", pungkasnya. [/Dik]