SMPN 32 Surabaya Terbakar



mediasurabaya.com , SURABAYA - Sebagian Gedung SMPN 32 Kelurahan Wonokromo Kota Surabaya pada pagi hari ini, Selasa (05/03/2019) sekitar pukul 07.30 WIB hangus terbakar api.

Sekolah yang terletak di Jalan Ahmad Yani No.6-8 Kecamatan Wonokromo tersebut, nampak Petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) dibantu Aparat Terkait lainnya, Guru dan Karyawan berjibaku memadamkan api.

Serma Aris dari Koramil 0832/04 Wonokromo, begitu mendengar kabar adanya kebakaran langsung menuju ke lokasi.

"Lokasi kebakaran di Lantai 2 Ruang Lab Komputer, diduga disebabkan korsleting listrik yang panas dan mengeluarkan percikan api dan asap", ungkap Aris saat itu bersama Babinsa Kelurahan Wonokromo Kopka Heni S. saat itu ikut membantu dan mengamankan lokasi.

Reaksi cepat petugas pemadam dan pihak sekolah cukup berhasil, sehingga kebakaran tidak berlangsung lama, karena titik api sudah bisa dipadamkan oleh Petugas Damkar.

"Titik api sudah berhasil dipadamkan, dilanjutkan pembasahan supaya api benar benar padam", kata salah satu Petugas Damkar saat diminta infonya oleh mediasurabaya.com.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, waktu itu anak - anak SMPN 32 diamankan di area lapangan upacara.

Namun kerugian materiil 5 unit komputer mengalami kerusakan, dan barang bukti yang mengakibatkan korsleting sudah diamankan oleh Polsek Wonokromo.

Jajaran petugas yang hadir, diantaranya meliputi PMK 4 Unit dari Wiyung, Jambangan, Pasar Turi, Pos Terpadu wilayah selatan, Sat Pol PP Kota Surabaya, Limas, BPBL Kota Surabaya, Polsek Wonokromo, Koramil Wonokromo dan PMI Kota Surabaya. [/Gun]