Komunikasi Aktif Cegah Dini Gejolak Wilayah Binaan



mediasurabaya.com , SURABAYA - Dalam rangka upaya memelihara dan menjaga kondusifitas wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Menanggal, Koramil 0832/05 Gayungan, Serda Suwignyo aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan koordinasi rutin dengan unsur keamanan yang ada di wilayahnya.

Pada kesempatan itu, Serda Suwignyo sambang wilayah dan melaksanakan komsos dengan Satpam Perumahan Gayungsari Timur Bapak Sukarno dan Joko pada Minggu malam (17/03/2019).

Dalam konfirmasinya Serda Suwignyo menjelaskan, "terciptanya koordinasi dan komunikasi aktif yang dilakukannya ini adalah langkah dan upaya untuk pencegahan dini dan deteksi dini terhadap hal atau gejolak apapun yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa Kelurahan Menanggal selalu dapat dimonitor".

"Hal ini dapat berjalan baik bila semua unsur di wilayah berperan aktif memberikan informasi keadaan lingkungan kepada Instansi keamanan, baik Polsek maupun Koramil sebagai satuan kewilayahan," terang Serda Suwignyo.

Lebih lanjut Suwignyo menambahkan, "kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat semakin dekat dan mengenal Babinsa serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap keamanan dan tidak apatis terhadap lingkungannya sendiri dan aktif dalam memberikan informasi terhadap aparat terkait", pungkasnya. [/Gun]