Koramil Sawahan Bantu Amankan Aksi Unjuk Rasa Di PN Surabaya



mediasurabaya.com , SURABAYA - Wadan (Wakil Komandan) Koramil 0832/01 Sawahan Kapten Inf Yani Saktiono bersama Babinsa Sawahan Serma Santoso memantau dan mengawal aksi unjuk rasa dari Serikat Karyawan Kertas Leces Probolinggo yang diikuti sekitar 200 orang bertempat di PN Surabaya Jalan Arjuno Surabaya, Selasa (26/03/2019).

Selain Personel Koramil Sawahan, hadir dalam pengamanan aksi unjuk rasa oleh Serikat Karyawan Kertas Leces Probolinggo tersebut antara lain Polrestabes Surabaya, Polsek Sawahan, Linmas Kota, Satpol PP Kecamatan Sawahan dan Dishub.

"Selain untuk memantau berlangsungnya aksi unjuk rasa, tujuan kami di sini juga untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut," tutur Kapten Yani.

Jumlah massa aksi unjuk rasa oleh Serikat Karyawan Kertas Leces Probolinggo yang cukup banyak sehingga pihak keamanan sangat ekstra dalam mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut.

"Karena kami selaku aparat kewilayahan harus senantiasa sigap dalam setiap aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah kami", terangnya.

Saat berlangsungnya aksi unjuk rasa tersebut diimbau kepada beberapa demonstran, agar dalam penyampaian aspirasinya tidak berbuat hal-hal sekecil apapun yang nantinya akan mengarah pada tindakan anarkis sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. [/Gun]




Artikel ini telah tayang di kompasiana.com/posmedia dengan judul Karyawan Pabrik Kertas Leces Probolinggo Unjuk Rasa Di PN Surabaya