Program Pramuka Wonocolo, Tingkatkan Kualitas Pemuda


mediasurabaya.com - SURABAYA - Gerakan Pramuka mempunyai peran strategis dalam ikut serta membina kaum muda Indonesia dalam rangka mengantarkan kaum muda Indonesia ke masa depan yang lebih baik.

Guna mencapai tujuan tersebut di atas, diperlukan perencanaan yang matang dan mempunyai kualitas tinggi, dikelola dengan baik dan tetap memperhatikan sumber daya yang tersedia, keadaan serta kepentingan masyarakat setempat.

Selasa siang (05/03/2019), Serma Daud Waluyo anggota Koramil 0832/07 Wonocolo menghadiri rapat Program Pramuka Kwarran Kecamatan Wonocolo.

Selain anggota Koramil hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Wonocolo, Ketua Kwartir Kec. Wonocolo, Kwartir Cabang Surabaya, Ketua Harian Kwartir, Mapigus, Polsek Wonocolo dan 40 perwakilan Sekolah Se Kec. Wonocolo.

Dalam konfirmasinya anggota Koramil Wonocolo menyampaikan "kegiatan rapat Program Pramuka Kwarran Kecamatan Wonocolo di sini membahas tentang kegiatan Prestasi Siaga, Pembahasan Jambore Cabang dan Daerah, tanda penghargaan orang dewasa (TPOD) dan Pancawarsa dan Dharma Bhakti." terangnya.

Lebih lanjut Serma Daud menambahkan "Gerakan Pramuka berfungsi sebagai lembaga pendidikan non formal, di luar sekolah dan di luar keluarga sebagai wadah dari pengembangan generasi muda dengan menerapkan prinsip dasar dan metode kepramukaan." tegasnya. [/Dik]