Kehadiran Babinsa Ciptakan Kenyamanan Warga


mediasurabaya.com , SURABAYA - Salah satu wujud peran serta masyarakat yang sangat efektif untuk membantu aparat menciptakan keamanan di wilayah adalah adanya Pos keamanan yang terdapat penjaga secara swadaya, melihat manfaatnya bagi masyarakat tersebut Babinsa terus memberikan imbauan kepada petugas jaga dan seksi keamanan setempat untuk melakukan dan meningkatkan giat ronda malam.

Senin malam (11/03/2019), Serda Budi Setiyo Babinsa Kelurahan Petemon Koramil 0832/01 Sawahan melaksanakan sambang ke wilayah dan berdialog dengan Bapak Yanto, Petugas Keamanan Pos Kamling (Keamanan Lingkungan) RT/06 RW/06 Jalan Rinjani Petemon Surabaya.

Dalam dialog Serda Budi Setiyo memberikan imbauan "agar dalam giat jaga keamanan wilayah jangan hanya nongkrong - nongkrong dan duduk - duduk di Pos, diharapkan lebih aktif muter sambang rumah - rumah warga untuk meminimalisir potensi kerawanan, juga diharapkan petugas keamanan untuk menegur dengan sopan dan meminta identitas orang - orang maupun tamu - tamu tidak dikenal yang memasuki pemukiman", terangnya.

Lebih lanjut Babinsa Petemon mengharapkan "agar warga atau petugas keamanan segera melaporkan kepada aparat dalam hal ini Babinsa maupun Bhabinkamtibmas apabila terjadi kerawanan ataupun permasalahan, serta gangguan keamanan untuk mendapatkan tindakan sesegera mungkin", harapnya.

Yanto selaku petugas keamanan pos kamling "mengucapkan terima kasih atas imbauan dan sambang yang telah dilakukan oleh Bapak Babinsa malam ini, kami berharap kegiatan Bapak sambang di wilayah ini semakin sering dilakukan, karena kehadiran Bapak Babinsa menciptakan ketenangan dan kenyamanan warga masyarakat", tutupnya. [/Dik]