TNI-Porli Amankan Pengajian Akbar Dan Dzikir Barokah Bersama Menjaga NKRI


mediasurabaya.com , SURABAYA - Jamaah pengajian akbar dan dzikir barokah bersama menjaga NKRI yang diselenggarakan oleh pondok pesantren Aljihad dalam rangka Milad Ponpes Aljihad ke 21, berdatangan di Jatim Exspo International Surabaya Jalan A. Yani No.99 Surabaya, Minggu (17/03/2019).

Para jamaah terdiri dari laki-laki dan perempuan. Terlihat jamaah laki-laki dan perempuan duduk dipisah dengan pembatas. Selain masyarakat sipil, pengajian akbar tersebut terlihat dijaga oleh puluhan personel TNI dan kepolisian berseragam lengkap.

Anggota Koramil 0832/07 Wonocolo Sertu M. Ali Maskur, Serda Sudopo dan Serda Iswayudi dalam rangka kelancaran dan keamanan kegiatan pengajian akbar dan dzikir barokah bersama menjaga NKRI dalam rangka Milad Ponpes Aljihad ke 21, melaksanakan tugas pengamanan dan pemantauan agar masyarakat dan para jamaah merasa aman dan nyaman.

Dalam Konfirmasinya Sertu M. Ali Maskur mengungkapkan, "Pengajian akbar yang dihadiri kurang lebih 5 ribu jamaah dari dalam dan luar Kota Surabaya, kegiatan tersebut dihadiri oleh undangan antara lain KH. Rhoma Irama, Drs. KH. M. Syukron Djazilan Badri. M.Ag, Romo KH. Choisin Ilyas, Gus. H.M. Nur Arifin dan dimeriahkan oleh Abah Topan", ugkapnya.

Lebih Lanjut Anggota Koramil Wonocolo menambahkan, "Selain melaksanakan pengamanan dan pemantauan kami juga memberikan imbauan kepada para jamaah agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap barang bawaannya jangan sampai hilang, dan semoga dalam perjalanan selamat sampai tujuan rumah masing-masing", pungkasnya. [/Gun]



Artikel ini telah tayang di kompasiana.com/posmedia dengan judul Koramil Wonocolo Amankan Pengajian Akbar Dan Dzikir Bersama