Tingkatkan Kualitas Pembinaan Teritorial, Kodim 0829/Bangkalan Gelar Latnister


Bangkalan, Kodim 0829/Bangkalan terus meningkatkan kualitas sumber daya prajuritnya, dengan menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun 2019.


Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim 0829/Bangkalan Jl. Lenan Abdullah Bangkalan, dibuka secara resmi oleh Kasiops Korem 084/Bhaskara Jaya letkol Inf Suroto sekaliagus sebagai Wasev Latnister, Senin (11/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Suroto  menyampaikan "Kodim harus bisa memetakan kegiatan yang bersifat radikal di wilayahnya sehingga hal tersebut menjadi prioritas utk kegiatan Teritorial oleh Babinsa," terangnya.

 

Letkol Inf Suroto  berharap, "Babinsa lebih aktif dan peka terhadap perkembangan situasi wilayah agar faham Radikal tidak masuk dan berkembang di Wilayahnya", pungkasnya.

 

Pukul 10.20 Wib penyampaian materi Ketatalaksanaan Binter oleh Kapten Inf Slamet Gunarto yang sehari-harinya menjabat sebagai Danramil 0829/09 Blega) yang intinya, "Paparan terkait ilmu teritoria.  Babinsa dituntut harus mampu dan menguasai melaksanakan kemampuan Binter sehingga dapat menganalisa perkembangan wilayahnya,"

 

Pukul 11.10 Wib kegiatan Latihan Teknis Teritorial Kodim 0829/Bangkalan TA 2019 selesai, selama giat berjalan dengan tertib dan aman.