Mediasi Jurus Jitu Selesaikan Masalah Sosial


mediasurabaya.com , SURABAYA - Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam, untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif Serka Suwarsu Babinsa Kelurahan Sumur Welut Koramil 0832/08 Lakar Santri melaksanakan mediasi terhadap pengembang yang melaksanakan pengurukan tanah kavling dengan warga RW.03 Kelurahan Sumur Welut, Lakar Santri, Surabaya. Rabu (27/03/2019).

Dalam Konfirmasinya, Serka Suwarsu mengungkapkan bahwa "kami bersama Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib Kelurahan Sumur Welut dan Ketua RW.03 Kelurahan Sumur Welut melaksanakan mediasi antara pengembang yang melaksanakan pengurukan tanah kavling dengan warga RW.03 yang menutup jalan (menghentikan proses pengurukan), dikarenakan jalan paving ambles atau rusak akibat dilalui kendaraan pengembang yang mengangkut tanah untuk pengurukan tanah kavling", ungkapnya.

Lebih lanjut Suwarsu menambahkan "untuk memperolah hasil yang maksimal (untuk kebaikan bersama) mediasi antara pengembang dan warga RW.03, rencananya akan dihadiri anggota dewan (Ibu Mariyam) nanti malam akan dilaksanakan mediasi di Balai RW.03 Kelurahan Sumur Welut Lakar Santri", imbuhnya.

"Dalam pelaksanaan mediasi nanti, semoga kedua pihak (antara pengembang dan warga) dapat duduk bersama dan menyelesaikan permasalahan yang ada tanpa ada kekerasan, serta dapat menjalankan kesepakatan dari hasil mediasi dengan baik, sehingga dikemudian hari tidak menimbulkan permasalahan lagi" harapnya. [/Gun]