Babinsa Koramil 0829/12 Modung Hadiri Sosialisasi Budidaya Jagung Hibrida


Bangkalan,  Bintara Pembina desa (Babinsa) Babinsa Koramil 0829/12 Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serma Madrai menghadiri Pertemuan Tingkat Lapas, Pengembangan Jagung Hibrida Madura bersama Kelompok Tani Bina Luhur V bertempat di Desa Suwa'an, Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Kamis (6/12/2019) pagi

Acara sosialisasi ini juga dihadiri Kabid Tanaman Pangan dari Dinas Pertanian Kabupaten, Kasi Tanaman Pangan, Mantri Tani Kecamatan Modung, PPL Pertanian Kecamatan Modung, Kepala Desa Suwa'an dan perangkatnya, semua Kelompok Tani Bina Luhur V Desa Suwa'an, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda setempat.

 

Dalam sosialisasi disampaikan, terkait Pengembangan Jagung Hibrida Madura yang cocok ditanam di wilayah Kecamatan Modung. Yang merupakan produk terbaru dari jagung yang didesain khusus untuk tangguh dalam menghadapi hama.

 

Serma Madrai yang merupakan pendamping petani berharap dengan adanya sosialisasi tersebut petani dapat memilih mana saja benih jagung yang cocok dan yang terbaik serta sesuai dengan kondisi tanah pertanian milik para petani.