Kodim 0829/Bangkalan Gelar Upacara Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019


Bangkalan, Kodim 0829/Bangkalan menggelar Upacara hari bela negara ke-71 di lapangan Makodim Jl.Letnan Abd, Kamis Abdullah, Bangkalan (19/12/2019).

 

Dalam upacara yang berlangsung hikmat itu sebagai irup Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahfud Rofii, SE membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo.

Dalam Upacara hari Bela Negara ini Irup membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia.

 

Dalam isi amanat tersebut tertuang semangat yang tidak pernah padam dalam menghadapi tantangan baru yg ada didepan mata jangan lengah dalam menghadapi persaingan ekonomi, karna apabila lengah maka kita akan tertinggal dan tergulung oleh perubahan itu.

 

Waspada terhadap ancaman kejahatan kemanusiaan, radikalisme dan terorisme, persoalan kemiskinan akan menimbulkan keterbelakangan dan ketimpangan, belum semua warga bangsa yg menikmati fasilitas pelayanan kesehatan, pendidikan yang layak, air bersih, listrik dan juga bebas dari terisolasian.

 

Lanjut Kasdim, segala tantangan dan ancaman yang dihadapi bangsa adalah panggilan bagi kita selaku anak bangsa untuk bergerak membela negara ini sesuai dengan ladang pengabdiannya masing-masing.

 

Para prajurit menjaga pulau-pulau terdepan, para dokter, bidan dan tenaga medis memenuhi panggilan negara dengan memberikan pelayanan kesehatan sampai ke wilayah-wilayah terpencil yg tersebar di seluruh NKRI, begitu pula dengan komponen yg lain sebagai bentuk wujud nyata kecintaannya kepada Tanah Air dan Bangsa.

 

"Dengan berbekal keyakinan melalui semangat kebersamaan dan persatuan serta kerja keras maka kita semua akan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian serta berlandaskan jiwa semangat gotong royong,"demikian amanat Presiden.