Kodim Surabaya Selatan Gelar Apel Siaga Jelang Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020


mediasurabaya.com , SURABAYA - Dalam rangka Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kodim Tipe A 0832 melaksanakan Apel Siaga di Halaman Depan Makodim (Markas Kodim), Selasa (24/12/2019) pagi.

Gelar Apel Siaga diikuti oleh Anggota Makodim dan Babinsa (Bintara Pembina Desa) Jajaran Koramil, serta dihadiri Kasdim (Kepala Staf), para Pasi (Perwira Seksi) dan para Danramil (Komandan Koramil).

Saat mengambil Apel Siaga Nataru (Natal dan Tahun Baru) tersebut, Kapten Inf Danang Budiawan dalam arahannya mengatakan, bahwa selaku Aparat Teritorial melaksanakan siaga on call di satuan.

"Terhitung mulai hari ini sampai dengan pencabutan, melaksanakan siaga on call dengan kekuatan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi, red), untuk patroli dilaksanakan mulai kemarin", jelas Kapten Danang.

Plh. Pasi Ops (Pelaksana Harian Perwira Seksi Operasi) tersebut menegaskan kepada seluruh anggota agar dapat melaksanakan siaga dengan penuh rasa tanggung jawab,

"Seluruhnya (anggota Makodim dan Makoramil, red) kita siaga, untuk anggota Makodim berada di Makodim, sedangkan Koramil monitor wilayah masing - masing, sehingga setiap saat dapat digerakkan", tegas Kapten Danang.