Babinsa Tanjung Bumi Bangkalan Ikut Berjaga di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020


Bangkalan – Anggota Babinsa Koramil 0829/17 Tanjung Bumi Kodim 0829/Bangkalan, ikut berjaga di Pos Pengamanan Natal 2019-Tahun Baru 2020 Polres Bangkalan bertempat di Pos Pantau Tanjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Jum'at (27/12/2019).

 

Pos pengamanan ini berkekuatan personel, terdiri dari Koramil 0829/17 Tanjung Bumi, Polres, Dishub, Satpol PP dan petugas Puskesmas.

 

Selain untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, pos ini juga disiapkan untuk tempat istirahat sejenak bagi warga yang melintas atau melakukan mudik.

 

Menurut Danramil 0829/17 Tanjung Bumi Kapten Inf Parnowo mengungkapkan, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif. Salah satunya dengan memberikan pengamanan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama melaksanakan mudik.

 

"Anggota gabungan berjaga di Pengamanan Pos Pantau Tahun Baru 2020 selama 24 jam. Apabila mau istirahat dan mau minum kopi, kami siapkan. Karena ini semua bertujuan agar masyarakat tetap aman dan nyaman," ujarnya.

 

Ia menjelaskan, bahwa tugas dan kewajiban keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan tanggung jawab bersama. "Mari kita dukung TNI-Polri dan bersama kita juga berharap suasana yang tenteram sampai saat ini p‎elaksanaan pengaman bersama berjalan kondusif," tutupnya.