Koramil 0829/04 Burneh dan BPBD Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Reruntuhan Pohon Akibat Angin Puting Beliung


Bangkalan, Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi kemarin sore di area jalan tol jembatan Suramadu sisi Madura Jl,Raya Tangkel kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, Selasa (10/12/2019) mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

Danramil 0829/04 Burneh Kapten Inf. M. Hayat bekerja sama dengan aparat terkait dan juga warga sekitar melakukan langkah pembersihan pasca terjadinya bencana angin puting beliung di lokasi terjadinya bencana, Rabu (04/12/2019).

 

Danramil mengatakan, sebagai aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), akan selalu siap melaksanakan tugas termasuk melaksanakan kerja bakti membenahi kios milik warga di wilayah binaannya ini.

"Sejak banyaknya pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang kemarin,  kami sudah berada di lokasi guna melakukan pengecekan, baik personel maupun materiil, selain itu juga melaksanakan pembersihan. Kami juga langsung berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan BPBD Kabupaten Bangkalan," kata Kapten Inf. M. Hayat.

 

Ia menambahkan, Untuk hari ini, kami bersama anggota dan dibantu warga masih melanjutkan kerja bakti yaitu membantu melakukan pembersihan reruntuhan pohon, mengangkat kayu untuk dirapikan dan dikumpulkan dan dipindahkan ke tempat yang telah ditentukan sehingga tampak rapi dan tidak berserakan lagi.