Kodim 0829 Bangkalan Terima Kunjungan Wasev Rutilahu


Bangkalan,  Kodim 0829/Bangkalan menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) dipimpin oleh Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Dian Sudiana dan Waaster Letkol Inf Fifin Zudi. S. Beserta rombongan.  Kamis (5/12/2019)

Perlu diketahui bahwa Program Rutilahu merupakan Program Pemerintah Jawa Timur yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya.

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo S.Sos mengatakan, kedatangan Tim Wasev tersebut disambut langsung di Ruang Data Makodim 0829/Bangkalan Jln. Letnan Abdulah No.02 Kabupaten Bangkalan.  Setelah menerima pemaparan dan Dandim 0829/Bangkalan, Tim Wasev langsung meninjau beberapa unit rumah yang menjadi sasaran Rutilahu di wilayahnya.

"Program Rutilahu tahun 2019 Kodim Bangkalan mendapat alokasi sejumlah 430 unit rumah yang tersebar di seluruh wilayah jajaran, dan saat ini sudah selesai 76℅ untuk pembangunan Rutilahu, lainnya masih dalam proses pengerjaan masing-masing oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan," ungkap Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo S.Sos, Kamis (5/12/2019).

Ia menambahkan, pelaksanaan program mendapat tanggapan yang sangat positif dan mendapat apresiasi yang baik dimana ada beberapa rumah yang mendapat tambahan materiil dari lingkungan sekitar sehingga bisa melebihi rencana yang ditentukan.

Untuk itu Tim Wasev menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Rutilahu Kodim 0829/Bangkalan yang dikerjakan dengan maksimal, dimana Babinsa bisa melaksanakan Komsos kepada semua pihak, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda untuk ikut berpartisipasi membantu pelaksanaan pengerjaan Rutilahu.