Titis Jemparingan Dandim 0829 Cup Diborong Peserta Dari Bali


Bangkalan - Gladen Ageng Jemparingan Piala Dandim 0829 Cup berakhir dengan diumumkannya para titis berdasarkan kelompoknya. Secara umum dari beberapa kategori yang diperlombakan, Club' Panahan tradisional dari Japung, Bali mendominasi perolehan titis (juara,red). Komandan Kodim 0829/Bangkalan menandai penutupan dengan penyerahan Hadiah kepada para titis jemparing dewasa putra pada Minggu (22/12/2019) di Tribun alun-alun selatan, Jalan Veteran Bangkalan.
Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol (Kav) Ari Setyawan Wibowo, S.Sos usai penutupan Kepada wartapos menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang (titis) serta terimakasih atas terselenggaranya lomba Gladen Ageng Jemparingan dengan baik, lancar dan sukses.

"Alhamdulillah, kegiatan Gladen Ageng Jemparingan piala Dandim 0829 telah dilaksanakan dengan baik, lancar dan saya ucapkan selamat kepada para pemenang (titis) lomba yang telah menunjukkan hasil gemilang atas prestasi yang diraih dalam mewujudkan masa depan mewarisi budaya leluhur panahan tradisional Jemparingan ini," tutur Dandim 0829 yang akrab disapa Komandan Ari ini.

Komandan Ari mengingatkan bahwa Gladen Ageng Jemparingan ini diselenggarakan Kodim 0829/Bangkalan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 dan HUT Kodam V Brawijaya yang ke 74 tahun 2019 sekaligus diadakannya (Jemparingan) di Kota Bangkalan karena merupakan salah satu potensi wisata dan untuk menumbuhkembangkan olahraga tradisional sehingga tercipta para penggiat olahraga Jemparingan nusantara nantinya dalam menggiatkan panahan tradisional Jemparingan.

Dari beberapa kelompok (kategori) yang dilombakan, berikut daftar lengkap para titis yang menerima hadiah piala Dandim 0829 Cup :

Titis jemparing Dewasa putra
1. Cak Ronny dari Surabaya
2. Gandung Nawantara dari Jogjakarta
3. Ust. Fatoni dari club' El Badr Surakarta

Titis jemparing Dewasa putri
1. Kumuda Wardani dari Jepun Bali
2. Linda
3. Bu Dayu Purnama

Titis jemparing anak-anak putra
1. Abdullah Abyi
2. Malikul Mulki dari Songgo Sukmo
3.Dipa

Titis jemparing anak-anak putri
1. Michelle dari Bali
2. Naura dari Surabaya
3. Maura dari Bali

HorseBow putra
1. Gufan
2. Yudi capung
3. Sigid

HorseBow putri
1. Ardi Arum
2. Ummi Hanik
3. Intan Farazia

Hadir dalam acara penutupan Gladen Ageng Jemparingan antara lain Kasdim 0829/Bangkalan, Pasiter Kodim 0829/Bangkalan, Tokoh Sejarah, Hidrochin Sabaruddin serta tamu kehormatan lainnya.