Dandim 0829 Bangkalan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019


Bangkalan, Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019, di Mapolres Bangkalan jl. Soekarno Hatta, Bangkalan, Kamis (19/12).

 

Operasi  yang mengusung tema "Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Tekait" ini ditujukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang.

 

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra bertindak sebagai pimpinan Apel dampingi Danlanal Batuporon dan Dandim 0829/Bangkalan dsngan Komandan Upacara AKP Harifi Kohar (Kasat Sabhara Polres Bangkalan.

 

Apel gelar kali ini diikuti 1 Sst Gabungan Subgar Bangkalan, Pom AD, Pomal, Provos, 1 Sst Kodim 0829 Bangkalan, 1 Sst Lanal Batuporon, 1 Sst Dalmas Polres Bangkalan, 1 Sst Satlantas Polres Bangkalan, 1 Sst Satpolair Polres Bangkalan, 1 Ssk Polsek Jajaran Polres Bangkalan, 1 Sst Gabungan Intelkam Sat intel Polres Bangkalan, 1 Sst Dishub Bangkalan, 1 Sst Satpol PP Kab.Bangkalan, 1 Sst Damkar Bangkalan, 1 SST Tagana Bangkalan, 1 Sst Kokam, 1 Sst Pramuka.

 

Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Bangkalan mengatakan bahwa apel gelar pasukan operasi lilin Semeru 2019 bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan tahun baru 2020.

 

'Operasi Lilin Semeru 2019 akan dilaksanakan secara serentak selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020 dengan sasaran pengamanan gereja, tempat wisata, terminal, pusat pembelanjaan, stasiun KA dan bandara.

 

Menurutnya, potensi kerawanan yang harus diwaspadai meliputi aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalulintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial, dan tawuran.

 

Selain itu Ia juga menekankan agar semua anggota pengamanan yang terlibat bisa lebih waspada dan aktif serta lebih tanggap dalam mendeteksi segala kemungkinan yang akan timbul guna mengurangi dampak jika terjadi bencana, sehingga masyarakat lebih tau dan waspada tentang bencana alam.

 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Ketua DPRD Kab. Bangkalan Muhammad Fahad, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.sos, Danlanal BPO Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, M. Tr. Hanla, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra dan undangan lainnya.