Kasdim 0829 Bangkalan Hadiri Pengukuhan DPC Pepabri



Bangkalan, Bertempat di di Aula Manunggal Kodim 0829/Bangkalan, Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Kabupaten Bangkalan periode 2019-2024, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Rajut persatuan dan kesatuan Indonesia Agar Kuat dan Kokoh".

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Pepabri Jawa timur, Brigjen TNI  (Purn) Abdul Hamid Mahmud, M.Si., menerangkan bahwa Pepabri merupakan organisasi masyarakat yang pembinanya terdiri dari kepala daerah dan pensiunan TNI-Polri. Pepabri sebagai salah satu wadah pensiunan TNI-POLRI harus tetap memiliki rasa pengabdian di tengah-tengah masyarakat. Membantu program pemerintah khususnya untuk kembali membangkitkan nasionalisme dan patriotisme pada generasi muda kita melalui pembangunan karakter di usia dini. Dalam pemilihan kepala daerah terjadi perbedaan pilihan namun setelah pemilihan diharapkan Pepabri harus kembali bersatu.

Semenntara menurut Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahfud Rofii, S.Pd. mengatakan bahwa  pengabdian tidak ada istilah pensiun karena purnawirawan masih dibutuhkan sumbangsih dan pengalamannya. Pepabri harus mampu menjembatani komunikasi antargenerasi baik di internal TNI-Polri maupun di tengah-tengah masyarakat. Pergantian kepengurusan merupakan hal yg biasa sebagai motivasi dan penyegaran agar organisasi dapat berjalan dengan baik. Jaga selalu sinergitas dengan instansi terkait sehingga terjalin selalu silaturahmi.

Pengukuhan DPC Pepabri dilakukan oleh Ketua DPD PEPABRI Jawa Timur, Brigjen TNI  (Purn) Abdul Hamid Mahmud, M.Si., yang juga dihadiri Kasdim 0829/Bangkalan, Palaksa Lanal BPO, Kabag Sumda Polres Bangkalan, Kaurvet Kanminvet V/27 Bangkalan, Ketua DPC Pepabri Bangkalan, Veteran Cabang Bangkalan, PNS Kodim 0829/Bangkalan, Persit KCK Cabang 48 Kodim 0829/Bangkalan, Jalasenastri Cabang 5 Lanal Batuporon dan Bhayangkari Cabang 10 Polres Bangkalan.