Koramil 0829/07 Labang Bangkalan Bersama Warga Perbaikan Rutilahu Desa Kesek


Bangkalan, - Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 0829/07 Labang jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serka Agus Sumadi bersama warga melaksanakan program perbaikan rumah tidak layak huni (RUTILAHU) milik Pak Hasib (56) warga Dusun Koalas Desa Kesek Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan.  Senin (16/12/2019)

.

Menurut Danramil 0829/07 Labang Kapten Inf Nurhamzah menjelaskan, sekarang pengerjaan telah masuk proses finishing. Walaupun banyaknya kegiatan yang lain, kita berupaya bisa selesai tepat waktu," ujar Danramil 0829/07 Labang yang merupakan perwira lapangan dalam kegiatan RUTILAHU.

 

Perwira lapangan dalam kegiatan RUTILAHU ini berharap, kegiatan rehab rumah tidak layak huni ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

 

"Memasuki hari terakhir ini, rumah warga tidak layak huni yang disentuh anggota TNI dari jajaran Kodim 0829/Bangkalan bersama warga Dusun Koalas Desa Kesek Kecamatan Labang akan di rubah menjadi rumah tinggal layak huni.

 

Mudah-mudahan, target rehab RUTILAHU bisa tercapai dan bermanfaat bagi masyarakat tidak mampu," tandas Kapten Inf Nurhamzah, Senin (16/12) pagi

 

Dia menambahkan, dalam perbaikan, sasaran kondisi rumah masyarakat milik warga bernama Pak Hasib (56) yang kondisi rumahnya cukup memprihatinkan. Untuk itu, ia berharap, kegiatan ini dapat dijadikan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata dia.

 

"Kegiatan ini merupakan suatu bentuk wujud rasa sosial dan berbagi antara TNI bersama aparat terkait kepada para warga tidak mampu sebagai bentuk kepedulian dari TNI dalam pelaksanaannya di bawah Kodim 0829/Bangkalan. Harapan kita ke depan, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat memberikan sesuatu yang berarti bagi warga kita," tegas Danramil.

 

Pembangunan bedah rumah bagi masyarakat benar-benar di rancang guna mewujudkan dan menciptakan bangunan rumah tinggal layak huni.

 

Dengan sirkulasi udara dan cahaya yang cukup sehingga terwujud rumah yang sehat bagi masyarakat," tuturnya.