Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0829/Bangkalan Gelar Bakti Sosial Donor Darah


Bangklalan, Dalam Rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodim 0829/Bangkalan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bangkalan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.

 

Kegiatan donor darah tersebut dipusatkan di Bangkalan Plaza (Banplaz) Jl. Halim Perdana Kusuma Bangkalan dengan dengan melibatkan personel TNI, PNS, Persit KCK Kodim 0829/Bangkalan, Satpol PP serta masyarakat, Jumat (13/12/2019).

 

Dalam kegiatan sosial tersebut para peserta antusias sekali untuk donor darah. Hal ini terlihat dan terbukti dari banyaknya para peserta donor darah. Sebelum mendonorkan darahnya, para perserta terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan tensi sebelum diambil darahnya, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah oleh petugas PMI.

 

Ditemui terpisah, menurut Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Widodo .S.Sos. mengatakan, donor darah merupakan rangkaian kegiatan menyongsong peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019.

 

"Donor darah ini juga merupakan kepedulian kita untuk mendukung program kemanusiaan, " ujar Letkol Kav Ari Setyawan Widodo .S.Sos.

 

Sementara menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0829/Bangkalan, Kapten Inf Badrut Mutammam selaku Koordinator kegiatan Donor darah menuturkan sejumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 145 Kantong dari 150 peserta dan nantinya akan disumbangkan pada yang membutuhkan, tentunya melalui PMI Kabupaten Bangkalan

 

"Setetes darah yang kita sumbangkan dengan tulus ikhlas sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, " pungkasnya.

 

Kegiatan donor darah tersebut salah satu wujud bakti TNI bagi masyarakat. Kodim 0829/Bangkalan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.