Pengamanan Nataru, TNI-Polri dan Forkopimda Bangkalan Gelar Patroli Gabungan Skala Besar


Bangkalan, Dalam rangka pengecekan Pos Pantau Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, personel Kodim 0829 Bangkalan berkolaborasi dengan Polres Bangkalan, dan Forkopimda Bangkalan menggelar Patroli Gabungan Skala Besar di wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura, Selasa, (24/12/19).
Patroli kali ini melibatkan kurang lebih 200 personel dari Kodim 0829 Bangkalan, Polres Bangkalan, Sub Gartab Bangkalan, Sub Polisi Militer Bangkalan, Satpol PP Bangkalan, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan.
Ada pun Forkopimda yang turut berpatroli menggunakan motor trail antara lain, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo S.sos, dan Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra SIK, Msi, MH.

Saat apel pengecekan di Mapolres Bangkalan, Kapolres Bangkalan dalam amanatnya mengatakan, patroli digelar guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Bangkalan.

"Giat kali ini, merupakan inisiatif dari Dandim 0829 Bangkalan, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Bangkalan," terang AKBP Rama Samtama.

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat

Selanjutnya, pembagian rute disampaikan Kabag Ops Polres Bangkalan, AKP Rifai, dengan menyasar beberapa rute, antara lain, Mapolres Bangkalan, Pelabuhan Kamal, Gereja GBIB Kamal, Gereja Maria Fatima Bangkalan, dan Masjid Agung Bangkalan, dengan panjang rute mencapai kurang lebih 37 kilometer.

"Bagi pasukan yang menggunakan Ranmor R2, agar berhati-hati dalam berkendara, dan dilarang mendahului rombongan dari Forkopimda Bangkalan," pinta Kapolres Bangkalan.

Di tempat yang sama, Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Kav Ari Setiawan Wibowo berharap, Patroli Gabungan Skala Besar ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, khususnya umat kristiani.

"Saya harap, masyarakat, dalam hal ini umat kristiani, dapat menyelenggarakan kegiatan keagamaan dengan baik dan khusu' sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bangkalan," harap Dandim.

Dandim juga mengatakan, pihaknya telah menugaskan personelnya dengan dua personel di satu Gereja guna penjagaan di 12 Gereja di wilayah Bangkalan.

Selain itu, berbagai kendaraan yang digunakan dalam Patroli kali ini berupa mobil patroli dari Polres Bangkalan, Dinas Kapolres, Ambulance, Kodim 0829 Bangkalan, Dinas Dandim 0829/BKL, mobil patrol Sub Garnisun, Sub PM Bangkalan, Pol PP Bangkalan, Dishub Bangkalan, sepeda motor trail Polres dan Kodim Bangkalan, serta Dishub Bangkalan.

Tepat pukul 18:30 WIB, seluruh rangkaian kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat selesai. Kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar, aman dan terkendali.