Babinsa Babatan Bantu Aparat Terkait Ambil Sample Virus Tikus


SURABAYA ,- Pada musim hujan, masyarakat harus waspada terhadap dampak yang ditimbulkan. Yaitu penyebaran penyakit yang disebabkan virus berasal dari tikus, sehingga dapat membahayakan manusia. Seperti di wilayah Kelurahan Babatan, salah satu warga meninggal.

Guna mengetahui adanya virus, saat ini Aparat Terkait di lokasi sudah melakukan pengambilan sample (contoh) yang berasal dari tikus.

"Sudah dilakukan yang ke 3 kalinya untuk dites laboratorium di Salatiga Jawa Tengah dan Departemen Balai Kesehatan Indrapura, hasilnya kurang lebih 7-10 hari", kata Babinsa Kelurahan Babatan Serda Sulaedy, Rabu (22/11/2017) pagi.

Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang itu mengungkapkan, warga binaannya di wilayah Dukuh Karangan Gang V Kelurahan Babatan Kecamatan Wiyung, telah meninggal beberapa hari yang lalu, diduga virus dari tikus.

"Yang mengakibatkan Alm. Bapak Sukatomo meninggal dunia pada hari Sabtu malam tanggal 18 November 2017", pungkas Serda Sulaedy.

Turut hadir dalam pengambilan sample, yaitu Kepala Puskesmas Wiyung Dr. Yatim, Kasipem Kecamatan Danang, Kasitrantib Kelurahan Babatan Sulasini, Kasatgas Linmas Lulut dan Tomas (Tokoh Masyarakat) Kris, serta Dinas Pu Sugianto.

(MCDim0832_Srt Ags)

[/Dik]