Babinsa Koramil Semampir Intensif Laksanakan Komunikasi Sosial di Wilayah Tugas


s 

Surabaya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0830/02 Semampir Serda Matnasik melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Elemen Masyarakat Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir Surabaya. Selasa (21/11/2017).

Komandan Rayon Militer (Danrami) Semampir Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag mengungkapkan, Babinsa di jajaran Koramil Semampir wajib meningkatkan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah tugas masing-masing. Selain lebih dekat dengan warga juga bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan. 

"Komunikasi sosial penting, selain untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, juga diharapkan dapat menyerap saran-saran serta keluh kesah warga," ungkap Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag.

Lebih lanjut, Mayor Inf Imam Suyosos,S.Ag mengatakan, Komsos tersebut merupakan wadah bagi TNI untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.
 
"Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah," terangnya 

Ia berpesan pada Babinsa dalam melaksanakan Komsos, agar menyampaikan pada warga masyarakat untuk tidak terlena dan terpengaruh dengan adanya perubahan lingkungan, yang diakibatkan dari pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
‪ 

"Teruslah memupuk rasa persatuan dan kesatuan, dan bijaklah dalam menerima informasi serta bisa menerima perbedaan antar sesama warga," pesannya. 

Sementara, para warga menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan dan perhatian Babinsa diwilayah Kelurahan Putat Gede Surabaya, "Kehadiran Babinsa sangat terasa dapat lebih memotivasi kinerja dan disiplin serta dorongan beberapa kegiatan wilayah yang senantias didukung oleh Babinsa" ujar salah satu warganya.