Merakyat, Babinsa Semampir Jalin Komunikasi Bersama Warga di Wilayah Tugasnya


Surabaya,- Babinsa atau Bintara Pembina Desa di katakan profesional menjalankan tugasnya adalah ketika dia mampu menguasai wilayah binaannya. Sedangkan untuk menguasai wilayah binaannya masing-masing, mereka harus bekerja keras, ulet, aktif di wilayah bahkan kadang kala harus rela mengorbankan waktu disaat-saat harusnya berkumpul dengan keluarga.

Banyak macam, cara, dan metode seorang Babinsa dalam menguasai wilayah, salah satunya dan yang paling terbukti adalah dengan cara komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan masing-masing Babinsa. Komsos pun dapat dilaksanakan di mana saja, bisa di warung, sekolahan, perkantoran bahkan dipinggir jalan sekalipun.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serma La Ali Babinsa Koramil Semampir pagi ini, Ia menyambangi warga masyarakat di wilayah tugasnya. Minggu (19/11/2017)

Terkait Kamtibmas, Serma La Ali menghimbau kepada warganya agar turut aktif menjaga kamtibmas dan jalin kebersamaan di wilayah.

Selain memberikan himbauan, Serma La Ali juga menekankan agar maksimalkan dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya pada saat apabila ada rumah warga yang ditinggalkan untuk mudik, agar tingkatkan siskamling dan patroli lingkungan baik siang dan malam secara bergiliran.

Yang dilakukan Serma La Ali adalah salah satu cara dia untuk menguasai wilayah binaan dengan cara komsos. Selain memberikan saran-saran dan penekanan, pada kegiatan tersebut (komsos) Serma La Ali juga dapat menyerap semua informasi, kegiatan, kejadian di wilayah binaan, "komsos adalah ajang untuk mengumpulkan informasi". Tegas Dandim 0830 Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos di sela-sela aktivitasnya.