Terapkan Pola Hidup Sehat, Kodim 0830 Surabaya Utara Gelar Penyuluhan Kesehatan


Surabaya,- Kodim 0830/Surabaya Utara bekerja sama dengan Polkes Surabaya Utara melaksanakan penyuluhan tentang kesehatan bagi prajurit, PNS di Aula Makodim 0830/Surabaya Utara,. Selasa( 19/04)

Kasdim 0830/Surabaya Utara Mayor Inf Herawady Karnawan saat membuka kegiatan penyuluhan tersebut mengatakan Kesehatan yang baik bagi Prajurit dan PNS merupakan suatu hal yang mutlak harus dimiliki, sehingga perlu mengetahui cara memproteksi diri dari penyakit seperti dengan mengikuti penyuluhan-penyuluhan kesehatan. 

Menurut dia, tujuan kegiatan penyuluhan kesehatan itu yaitu untuk mencapai tujuan hidup sehat dengan cara mempengaruhi prilaku setiap anggota dengan penyampaian pesan sehingga harapannya dengan adanya penyuluhan kesehatan dapat membuat seluruh anggota lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat.

Materi penyuluhan yang diberikan oleh dr. Iravori yakni tentang HIPERTENSI/Darah Tinggi yang saat ini semakin banyak menyerang masyarakat.

"HIPERTENSI/Darah Tinggi sangat penting untuk diketahui bagi seluruh anggota untuk dapat mengenal dan memahami serta bagaimana resiko yang didapatkan bila terindikasi Gejala Hipertensi," katanya.

"Untuk itu, dr. Iravotri menjelaskan dan mengharapkan kepada seluruh anggota untuk menjaga pola makan dan gaya hidup agar terhindar dari gejala Hipertensi dengan cara mengikuti petunjuk dan anjuran-anjuran kesehatan guna pencegahan terhadap penyakit tersebut," katanya.

dr. Iravori mengharapkan dengan adanya penyuluhan kesehatan seperti ini dapat membuat seluruh Prajurit dan PNS lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat.