Kodim 0830 Surabaya Utara Menggelar Sosialisasi P4GN dan lanjut Tes Urine Anggota


Surabaya,- Kondisi darurat narkoba yang melanda negeri ini membuat TNI turun tangan turut mengatasi. Para anggota TNI pun diberikan bekal untuk ikut mensosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat, termasuk di lingkungan anggota dan keluarga. 

Salah satu yang dilakukan Kodim 0830/Surabaya yakni melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan itu berlangsung di Aula Makoramil 0830/05 Tandes JL. Balongsari Tama No. 1 Surabaya. 

Dipimpin langsung Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Eko Resmojo kegiatan personel anggota Kodim 0830/Surabaya Utara, Hadir sebagai nara sumber dan pemeriksa urine Dr. Berkatnu Indrawan Janguk dan dr. I Dewa Ayu Agung Anatasia dari Puskesmas Tandes Surabaya.

Dalam sambutannya Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Eko Resmojo menghimbau seluruh anggota personel jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara agar menjauhi dan tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba. "Aturannya sudah jelas bahwa penyalahgunaan narkoba termasuk dalam 7 (tujuh) pelanggaran berat," ujar Mayor Eko.

Dijelaskan dr. Berkatnu Indrawan bahwa hal tentang narkotika mulai jenis-jenis narkotika, peredarannya, gejala-gejala pengguna, hingga dampak dan efek dari penyalahgunaan narkotika. 

"Narkotika merupakan bentuk kejahatan dan musuh kita bersama yang dampaknya melebihi dari tindakan teroris dan korupsi, Narkotika juga tidak mengenal latar belakang maupun usia seseorang, karena sudah menyentuh semua lapisan masyarakat," ungkap dr. Berkatnu Indrawan.

Usai kegiatan sosialisasi dilakukan tes urine kapada anggota Kodim 0830/Surabaya Utara, dan hasilnya nihil tidak ada personel yang menyalahgunakan bahan zat adiktiv terlarang (NARKOBA).