Babinsa Koramil Tandes Surabaya Intens Bersinergi dengan Aparat Pemerintahan di Wilayahnya


Surabaya,- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok pembinaan teritorial (Binter), anggota Koramil 0830/05 Tandes jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, Sertu M. Hatip secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen masyarakat di wilayah tugasnya guna bertekad mewujudkan Kamtibmas Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sertu M. Hatip secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. 

Salah satunya melaksanakan Komsos dengan warga Kelurahan Banjarsugihan Kecamatan Tandes Surabaya mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat agar selalu pro aktif menjaga Keamanan, kebersihan lingkungan dan menghimbau untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan guna membangun di wilayah setempat. Minggu (26/11/2017),

Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Eko Resmojo mengatakan Babinsa adalah ujung tombak satuan yang bertugas di lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga dapat secara langsung mengetahui hal-hal yang terjadi di tengah warganya, ungkapnya.

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas pokok dalam program Binter yang dilaksanakan Babinsa di lapangan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, di sisi lain agar Babinsa lebih mempererat kemanunggalan antara TNI dengan Masyarakat. 

"Kegiatan Komsos ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat," terang Mayor Eko.

Dalam atensinya, Danramil berharap, agar para Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang postif dan bermanfaat bagi lingkungan termasuk mengaktifkan kembali pos-pos Kamling guna menjaga konsusifitas lingkungan dan wilayah.

"Komsos merupakan kemanunggalan TNI Rakyat dan selain itu bertujuan untuk memupuk jiwa sosialis pada maaing-masing individu apkowil serta meningkatkan jiwa kepedulian terhadap sesama sehingga diharapkan dapat sesegera mungkin apabila terjadi gejolak di wilayah tugasnya dapat segera diketahui dan segera diadakan cegah dini", tegas Dandim 0830/SU Letkol Arm Beny Hendra Suwardi,S.Sos.