Bangun Kedisiplinan Generasi Muda, Babinsa Beri Materi Wasbang di Madrasah Aliyah Nurul Ulum Arosbaya Bangkalan


Bangkalan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/13 Arosbaya jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serka Fadhori memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa Madrasah Aliyah Swasta ( MAS ) Nurul Ulum Desa Lajing Kecamatan Arosbaya Bangkalan bertempat di Gedung sekolah setempat, yang diikuti oleh siswa dan siswi. Jum'at (17/11/2017), pagi.

Sekolah Menengah Atas merupakan jenjang pendidikan menengah yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarrnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Menengah. Danramil 0829/13 Arosbaya Kapten Inf M. Heriyanto mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).