Babinsa Koramil Geger Bangkalan Bantu Petani Tanam Padi


Bangkalan, Dalam rangka melaksanakan tugas pendampingan ke para petani untuk mengawal swasembada pangan, terus dilakukan serius aparat TNI hingga ke tingkat Kodim, Koramil hingga Babinsa di Bangkalan.  Kodim 0829 Bangkalan kerahkan semua Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01 hingga 18 jajaran Kodim 0829/Bangkalan membantu petani menanam padi dengan melakukan pembajakan sawah.
Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0829/15 Geger Serma Encung Subeiri dan Kopda Widodo untuk membantu petani menanam padi Di Desa Kampak Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan.  Kamis (23/11/2017)
Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan, Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk memaksimalkan program Sergap (serapan gabah petani). Selain itu, kata dia, juga dimaksudkan untuk memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga dan bisa terus ditingkatkan.
Sedangkan menurut Danramil 0829/15 Geger Kapten Inf Joko Darmawan menyampaikan, tanggungjawab mengawal petanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim. Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin.
Dikatakan Kapten Inf H Slamin Joko Darmawan, untuk mencapai hasil yang maksimal, Babinsa diperintahkan ikut menemani petani menanam padi di sawah agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal.
Ia menginstruksikan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk melaksanakan pengecekan sawah-sawah yang mulai mengering di musim kemarau ini. Di samping itu para Babinsa diminta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi, jagung maupun kedelai di wilayah kabupaten Bangkalan ini.