Aksi Heroik, Sertu Wayan panjat tiang bendera perbaiki tali yang tersangkut


Banyuwangi-Upacara parade senja memperingati HUT RI ke 74 di Lapangan Tawangalun Desa Alasrejo Kec Wongsorejo Kab Banyuwangi Sabtu 17/08/2019 diwarnai aksi heroik anggota Koramil 0825/15 Wongsorejo Banyuwangi. 

Aksi heroik itu bermula saat prosesi penurunan bendera. Sang Saka Merah Putih tidak dapat di turunkan karena posisi tali bendera lepas dari rel tiang bendera. Mengetahui kejadian itu Sertu I Wayan Budiartono anggota Koramil 0825/15 yang menjadi peserta upacara, tanpa dikomando langsung melepas sepatu dinas lapangan yang dipakainya, kemudian memanjat tiang bendera yang cukup tinggi itu.

Aksi heroiknya ini berhasil. Bendera merah putih yang tertahan di pucuk tiang dibawanya turun, sehingga upacara tetap berlangsung dengan khidmat.

Upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 itu dihadiri oleh Camat Wongsorejo, Iptu Kusmin, SH Kapolsek Wongsorejo beserta anggota, para tokoh agama dan tokoh masyakarat, para kepala desa, guru dan siswa siswi SD SMP dan SMA se kecamatan Wongsorejo serta tamu undanga. Sedangkan sebagai Inspektur upacara Danramil Wongsorejo Kapten inf Totok Yuliyanto.