Kodim Berduka, Dandim Tulungagung Pimpin Langsung Pemakaman Militer Sertu Sunarto


Tulungagung – Keluarga besar Kodim 0807/Tulungagung berduka atas meninggalnya putra bangsa atas nama Sertu Sunarto personel aktif Kodim Tulungagung yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa di wilayah Koramil 0807/03 Kedungwaru. Beliau meninggal pada hari Rabu (28/08/2019) pukul 17.30 WIB sore hari karena sakit.
Kodim Tulungagung memberikan penghormatan terakhir dengan menyelenggarakan upacara pemakaman militer yang dipimpin langsung oleh Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dengan Komandan Upacara Danramil 0807/11 Bandung Kapten Arm Wasis Bintoro dan Pa Up Lettu Inf Khoiruddin (Pasi Pers Kodim 0807/Tulungagung) serta pasukan upacara dari anggota Kodim 0807/Tulungagung dan Polsek Kedungwaru, Kamis (29/08/2019).

Perwakilan keluarga almarhum Ahmad Mislan berharap kepada sanak saudara, teman dan masyarakat yang kenal dengan Sertu Sunarto dengan tulus ikhlas dapat memaafkan segala kesalahan yang diperbuat almarhum selama hidupnya. Ia juga menyampaikan jika almarhum selama hidup masih mempunyai kewajiban-kewajiban seperti hutang piutang yang belum diselesaikan, sudi kiranya dapat menghubungi keluarga almarhum agar dapat diselesaikan dengan baik-baik.

"Sudi kiranya jika selama bergaul, almarhum mempunyai salah dapat dimaafkan dan jika masih ada kewajiban yang belum diselesaikan harap menghubungi keluarga almarhum. Semoga almarhum khusnul kotimah." ungkap Ahmad Mislan.

Jenazah almarhum Sertu Sunarto disemayamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Dandim Tulungagung dalam sambutannya menyebutkan bahwa selama hidupnya, almarhum Sertu Sunarto senantiasa menunjukkan tutur kata dan budi pekerti yang baik. Almarhum juga memiliki dedikasi yang tinggi dalam pengabdian dan pengorbanannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Beliau juga menuturkan bahwasanya Kodim Tulungagung baru saja kehilangan salah satu putra terbaik bangsa yang telah setia dan mendarmabhaktikan jiwa raga yang terbaik untuk satuan.

"Upacara ini wujud penghormatan terakhir kami kepada Sertu Sunarto atas dedikasinya yang tinggi dalam pengabdian dan pengorbanannya kepada masyarakat, bangsa dan negara." tutup Dandim.