Danramil 0829/04,Tanamkan Kedisplinan Melalui Upacara Bendera SMPN 2 Benangkah Bangkalan


Bangkalan, Sudah menjadi bagian dari komitmen jajaran TNI, menjujung tinggi disiplin dalam melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun berada. Sangat tepat untuk menanamkan kedisiplinan di sekolah-sekolah harus berlajar dari TNI, khsusunya TNI AD yang memiliki satuan teritorial tiingkat kecamatan yaitu Koramil dan di desa melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa).

 

Displin harus ditanamkan kepada siswa, karena dengan disiplin akan memberikan rasa aman, melatih tanggungjawab, mendatangkan pujian, menjadi lebih terhormat dan menjadi anak teladan.

 

Danramil 0829/04 Burneh Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf M. Hayat saat bertindak sebagai Pembina Upacara SMPN 2 Benangkah, Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, Senin (26/8) mengatakan disiplin juga merupakan bagian dari amanatnya yang harus ditanamkan kepada siswa.


"Tugas utama dari pada siswa yang pertama adalah belajar, taat aturan yang berlaku di sekolah, patuh pada permintaah dan perintah guru, disiplin serta menjaga nama baik almamater atau SMPN 2 Benangkah", jelasnya.


Kapten Inf M. Hayat berharap lima hal yang ditekankan dihadapan ratusan siswa siswi dan guru SMPN 2 Benangkah membawa dampak positif  sekaligus sebagai bekal dan bahan masukan untuk mempersiapkan kepedulian masa depan siswa siswi.


Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian materi  wawasan kebangsaan dan bela negara di aula SMPN 2 Benangkah setempat. Danramil 0829/04 Burneh ini menambahkan, berkaitan dengan materi wawasan kebangsaan dan bela negara, penting memberikan pembekalan, guna menambah wawasan siswa siswi .


"Langkah ini saya dilakukan untuk menangkal pengaruh globalisasi informasi dan teknologi, pergaulan yang semakin mengkhawatirkan orangtua, sehingga TNI yang berada di satuan komando kewilayahan bermitra dengan sekolah-sekolah di wilayah Burneh berkewajiban untuk  salin memberikan bekal ilmu siswa siswi SMPN 2 Benangkah", tambahnya.


Selain diikuti siswa-siswi Kelas VII, VIII dan IX SMPN 2 Benangkah kegiatan tersebut juga diikuti Dewan Guru, Ketua Komite SMPN 2 Benangkah.